Cara melakukan Investasi di Dana Siaga akan sangat mudah dilakukan bagi para pengguna baru untuk membuat akun sebagai Investor pada halaman registasi.

Daftar Sebagai Investor di Dana Siaga

Cara Melakukan Investasi di Dana Siaga

  • Daftar sebagai Investor

Pada awalnya Anda akan memasuki halaman Registrasi, yang kemudian Anda akan dihadapkan dengan tiga pilihan mendaftarkan diri sebagai Peminjam, Investor, dan sebagai Perushaan. Namun jika sebelumnya Anda telah pernah mendaftarkan data diri Anda di Dana Siaga, Anda akan langsung dihadapkan dengan halaman log in atau masuk. Kemudian Anda dapat memasukan email dan kata sandi yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.

  • Lengkapi formulir pendaftaran

Isi data formulir dengan lengkap sesuai kenyataan atau yang sebenar-benarnya untuk melakukan pendaftaran, semua kolom dalam formulir wajib diisi. Pastikan untuk menuliskan alamat email dan nomor telepon dengan benar dan masih dalam kondisi aktif yang nantikan akan digunakan sebagai verifikasi akun Anda.

  • Melakukan verifikasi akun

Setelah melakukan proses pendaftaran, Anda sebaiknya melanjutkan langkah dengan melakukan verifikasi akun dengan memeriksa inbox atau kolom spam pada email. Di mana dalam email tersebut akan terdapat keterangan dari pengajuan sebagai member disertakan tautan untuk melanjutkan proses verifikasi email Anda.

Verifikasi Data Akun

  • Lengkapi data pribadi Anda

Setelah akun Anda sudah aktif, selanjutnya Anda hanya melengkapi data. Dimana setiap kolomnya adalah hal penting dalam proses persetujuan pangjuan pinjaman Anda. Seperti yang utamanya, data diri, data kontak, dan akun asli dari bank Anda.

  • Proses verifikasi data di Dana Siaga

Setelah kelengkapan data Anda di terima oleh tim Dana Siaga, tim kami akan melakukan proses verifikasi dari data yang Anda berikan sebelumnya. Dimana setelah proses verifikasi yang dilakukan oleh tim Dana Siaga selesai, maka Anda akan menerima email.

Lakukan Investasi

  • Melakukan deposit sejumlah kredit sebagai investasi

Untuk mulai melakukan peran sebagai peminjam, Anda diharuskan terlebih dahulu melakukan deposit dengan mentransfer dana ke rekening Dana Siaga. Setelah hal tersebut Anda lakukan, berikutnya Anda dapat mengkonfirmasi nilai deposit Anda dengan mengisi form Konfirmasi Deposit. Yang kemudian akan disusul oleh tim dari Dana Siaga untuk melakukan konfirmasi terhadap dana yang sudah Anda kirimkan. Jika proses telah berhasil, Anda akan segera mendapatkan email remi dari Dana Siaga sebagai bukti keberhasilan Anda melakukan deposit. Untuk melihat catatan dari historis deposit Anda, dapat Anda cek pada halaman Historis Deposit.

  • Cek daftar pinjaman

Setelah menerima konfirmasi atas sejumlah dana yang sudah Anda investasikan, selanjutnya Anda dapat melakukan investasi dengan membuka halaman, Lihat Listing guna melihat daftar pinjaman yang tersedia.

  • Memilih listing pinjaman

Setelah menentukan pilihan untuk menjatuhkan dana Anda kepada para peminjaman. Anda sebaiknya melihat detil form pinjaman untuk menyesuaikan keinginan Anda dan ketersediaan dana yang Anda miliki.

  • Hitung keuntungan dari investasi Anda

Lakukan perhitungan bunga yang Anda dapatkan dengan memulai dari investasi terendah, tambahkan nilai investasi Anda jika kondisi dana memungkinkan atau kurangi investasi Anda jika tidak mencukupi.

  • Konfirmasi dana investasi

Sebelum melakukan investasi kepada peminjam, pastikan Anda telah membaca syarat dan ketentuan sebagai investor. Lakukan persetujuan atas keputusan investasi Anda sebagai konfirmasi yang telah Anda setujui. Setiap dana yang Anda pinjamkan memiliki jangka waktu minimal 30 hari, jika pada peminjam terdapat data atau dibatalkan maka dana investasi Anda akan dibalikkan.

  • Daftar Investasi

Anda dapat melihat daftar investasi Anda kepada para peminjam pada tabel daftar investasi.

  • Penarikan Kredit

Untuk melakukan penarikan atas dana atau deposit investasi Anda ke tabungan Anda yang telah terdaftar di awal pembuatan Akun di Dana Siaga, dapat dilakukan dengan mengisi jumlah kredit yang diinginkan para Form Penarikan. Yang kemudian akan disusul dengan tindakan dari tim Dana Siaga untuk melakukan verifikasi terhadap permintaan Anda dengan mengirim notifikasi ke email Anda.

Demikianlah, penjelasan secara singkat mengenai peran Anda sebagai member baru di bagian investasi Dana Siaga. Jika terdapat informasi yang kurang jelas, Anda dapat menghubungi tim Dana Siaga pada kolom Hubungi Kami.


1 Comment

webmaster · 08/02/2018 at 11:00

thx info nya min, ntr ane coba jika diperlukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *